Jumat, 27 Juli 2012


Skill dan Keterampilan Pramuka Adalah Bekal Hidup Sesungguhnya

150106_HKN_4158.jpg

Gunung Pancar 11 Juli 2012, Ada kalimat yang terdapat dalam lirik lagu Pramuka yang berjudul “ Alam Bebas “ yaitu Alam yang indah megah, selalu sedia Memberi ajarannya pandangan luas,.. lirik tersebut sangatlah memiliki makna dan arti yang sangat penting bagi Pramuka Indonesia. 

Sekitar 528 Peserta LT-V tahun 2012 adalah bukti nyata yang tidak bisa diragukan lagi. Kesiapan mereka dapat terlihat ketika mengikuti Penjelajahan dialam terbuka dalam Lomba di LT-V yang dilaksanakan di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Selain Kerjasama team, Skill dan Keterampilan yang mereka miliki sudah dipraktekkan Selama dua hari kegiatan penjelajahan, seluruh peserta dari 33 Kwarda diuji dalam menaklukan berbagai tantangan yang ada di lokasi kegiatan seperti Lomba Kompas, Lomba Peta Pita, Lomba Peta Topografi, Lomba Survival, Lomba Halang Rintang, Lomba Semboyan dan Isyarat, Lomba Sketsa Panorama, Masak Rimba, Lomba P3K dan Lomba Tali Temali.

Menurut suvey Tim Jurnal LT-V serta mengumpulkan berbagai pendpat dari Tim Juri yang melakukan penilaian di Kegiatan ini mengatakan bahwa besar prinsip peserta LT-V melakukan Tantangan dalam Lomba tersebut cukup memuaskan, walaupun sebagian dari mereka masih mengalami kurang sempurna. Diharapkan pengalaman tersebut akan menjadi bekal hidup yang sesungguhnya.

(sumber : Humas – yd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar